Teknologi

YouTube Rilis Fitur “Jump Ahead” Berbasis AI

×

YouTube Rilis Fitur “Jump Ahead” Berbasis AI

Sebarkan artikel ini
YouTube Rilis Fitur Jump Ahead
YouTube Rilis Fitur Jump Ahead (Unsplash)

LokerJobs – Platform berbagi video terbesar di dunia, Youtube, mengumumkan peluncuran fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman menonton pengguna dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Fitur ini akan memberikan pengguna kemampuan untuk melewati bagian-bagian video yang diabaikan oleh pengguna lain dan langsung beralih ke bagian lain yang lebih menarik.

Apa Itu Fitur Jump Ahead Youtube?

Menurut keterangan resmi dari Youtube, ketika pengguna melakukan double tap pada layar untuk maju ke depan saat menonton video, akan muncul tombol yang memungkinkan pengguna untuk langsung melompat ke bagian-bagian yang banyak diminati oleh pengguna lain.

Tombol ini disebut “Jump Ahead” dan akan muncul hanya untuk beberapa detik di sudut kanan bawah layar sebelum secara otomatis menghilang jika pengguna ingin maju sejauh sepuluh detik saja.

Ketika tombol ini diklik, akan muncul pesan yang menyatakan “Melompati bagian yang sering dilewati” dan fitur ini bergantung pada kecerdasan buatan yang menganalisis data untuk menentukan “titik terbaik berikutnya” untuk ditonton oleh pengguna.

Youtube menjelaskan bahwa fitur ini akan tersedia dalam fase awal hanya untuk video berbahasa Inggris dan pada dasarnya untuk video yang menarik banyak penonton.

Mengutip laman Grage24, fitur ini juga akan mendapat beberapa peningkatan di masa mendatang, termasuk ringkasan video dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan tentang konten video dan mendapatkan jawaban secara instan.

Perlu diingat bahwa fitur ini hanya akan tersedia bagi pelanggan layanan Youtube Premium yang berbayar, bukan untuk semua pengguna, seperti halnya dengan fitur-fitur lain yang diperkenalkan oleh platform ini berdasarkan kecerdasan buatan.

Dapatkan update berita terbaru dan informasi terkini LokerJobs melalui Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *